CARA MENURUNKAN TRIGLISERIDA DENGAN MUDAH

Sejak lama nilai atau kadar trigliserida dalam darah saya selalu tinggi ( NILAINYA DIATAS 150), dan usaha saya untuk menurunkan adalah dengan cara meminum Minyak Omega atau Kapsul Deep Sea.  Tetapi usaha saya itu tidak membuahkan hasil yang baik.  Pernah saya memeriksakan diri kepada internist ternyata setelah di cek Lab, nilai LDL nya tinggi sehingga kolesterol total ikutan tinggi.


Tetapi suatu hari saya mencoba untuk menerapkan intermitten fasting yang pada intinya adalah berpuasa dari jam 20.00 sampai dengan 12.00 keesokan harinya. Hanya boleh minum air putih selama masa puasa.  Dan makanan yang diijinkan pun adalah selain Nasi, Gula, Tepung. Alhasil dalam sepuluh hari Nilai trigliserida saya turun drastis dari 154 menjadi 64..  Badan berasa lebih segar, tidak mudah cape, leher tidak kaku kaku.  Sebagai catatan, usia saya saat ini adalah 54 tahun dan berat badan 75 kg.


Sungguh bersyukur ketika melihat hasil pemeriksaan lab tersebut. Ternyata apa yang kita makan berperan banyak dalam menentukan kesehatan kita. Jadi bukan hanya olahraga saja tetapi makan juga sangat harus diatur. Semoga sharing singkat saya ini ada manfaatnya.


Para pembaca dipersilakan mencobanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar