Kereta Api Bandara YIA Kulonprogo

Jika Anda di Yogyakarta dan ingin terbang dengan memakai pesawat udara, maka Anda harus ke Bandara YIA yang berlokasi di Kulonprogo.  Ada banyak kendaraan umum yang ke sana, Anda bisa menggunakan: Gocar, Grab, Taksi plat kuning, Bus Damri, Kereta Api.  Khusus kai ini saya ingin berbagi point-point penting bila hendak menuju ke Bandara YIA Kulonprogo dengan memakai transportasi Kereta Api.

  • Anda bisa memesan tiket Kereta Bandara melalui apikasi KAI ACCES yang dapat diunduh melalui Android maupun iOs.
  • Pesanlah jauh hari sebeum Anda berangkat.
  • Jika rumah Anda di Yogya dan ingin pulang-pergi memakai Kereta Bandara maka jangan lupa memesannya.  Contoh : saya pergi ke Bali 5 hari, sebelum berangkat saya memesan kereta untuk ke Bandara sekaligus juga untuk kereta kembalinya, dari Bandara menuju stasiun Kota.
  • Datanglah lebih awal ke Stasiun Tugu, lokasi pemberangkatan kereta bandara berada di sisi timur dari bangunan stasiun, tidak jadi satu dengan kereta luar kota lainnya. Sekali lagi ya kawan SISI TIMUR.
  • Setelah menyerahkan tiket maka Anda akan menunggu dalam ruang tunggu sebelum kereta diberangkatkan.
  • Saat memesan tiket perhatikan tanggal berangkat, jam berangkat jangan sampai salah.
  • Harga tiket saat saya menulis ini adalah Rp. 20.000 per orang, masih murah kawan. Saya tidak tahu apakah akan selamanya Rp. 20.000.  Maka nikmatiah selagi murah ha ha ha....
  • Oh ya kawan, jangan salah pilih saat masuk aplikasi KAI Access. Pilihah icon KA BANDARA. Lihat gambar di bawah.


















Oke kawan segitu dulu sharing saya, semoga sedikit memberi pemahaman buat kawan-kawan yang baru pertama kali ke sana dengan Kereta Api Bandara.  Kalau memakai taksi online kalian bisa kena biaya sekitaran 300.000 perak. Jauh banget kan jika dibanding murahnya tiket KA, tapi saya juga nggak njamin akan murah teroos. Hahahahaha......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar