PULAU TIKUS - PENANG -GEORGETOWN

 Jika Anda berkesempatan maen ke Penang, cobalah mengunjungi Kawasan Pulau Tikus. Ini adalah kawasan dimana terdapat banyak toko-toko, restauran, gerai Pizza, gerai Kopi, Foodcourt tradisional.

Yang saya katakan sebagai foodcourt tradisional adalah suatu lokasi dimana terdapat sekumpulan para penjual masakan. Mereka ada di dalam sebuah resto dimana ada banyak penjual masakan. Bisa 10-12 penjual. Menunya kebanyakan terdiri dari BeeHoon, Kwe Tiauw ( ini paling banyak ), Hainan Rice, ayam goreng dan sebagainya. Harga per porsi sekitah 6-11 MYR.  Mereka menerima pembayaran dengan kartu/ e wallet dan juga tunai. Namun bagi mereka penduduk asli lebih suka memakai Kartu. Sementara wisatawan membayar menggunakan uang tunai ringgit Malaysia. Pernah saya mencoba membayar dengan menggunakan wallet Indonesia yang bernama DANA dan berhasil. Tetapi tidak semua QR di Penang cocok dengan aplikasi DANA.

Makanan-makanan di Penang kebanyakan adalah Chinese Food, India food begitulah. Dari segi rasa, secara pribadi saya cocok, kaya rempah-rempah, harga juga masih wajar.

Kawasan Pulau Tikus adalah semacam pusat keramaian di sana. Ada Bank, Starbucks, Gerai makan, penjual buah dan sebagainya.

LAMBANG PULAU TIKUS

HOKKIEN MIE PENANG


PUSAT JAJANAN DAN MAKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar