Shanty di China - Yenny dan Tika juga di China

 Kalau para pemirsa Youtube jeli, maka ada saluran Youtube yang menurut saya cukup mempesona. Ketiga saluran itu adalah Shanty di Cina, Yenny di Cina dan Tika di Cina. Bukan soal subscribernya atau hebatnya hasil editannya.  Tetapi lebih kepada konten yang disajikannya.  Saya menyebutnya sebagai para pejuang di negeri orang dan pejuang di negeri Youtube.  Ketiga pemilik saluran tersebut punya karakteristik yang hampir sama :

  •          Mereka semua tinggal di China
  •          Mereka bersuamikan orang China Asli
  •        Mereka berjualan makanan
  •        

    Mereka punya keuletan masing-masing sesuai dengan karakter pribadi dan katakter marketnya.

Saya menilai kanal-kanal tersebut sangat baik karena setidaknya :

·         Memberi gambaran bahwa bersuamikan orang China itu bukan sesuatu hal yang aneh. Ternyata mereka juga bisa menjalankan kehidupan rumah tangganya dengan baik.  Saling menerima dan saling belajar. Mungkin akan merubah cara pandang mereka yang tidak tahu yang sebenarnya tentang orang China. Bagaimana sifatnya, dan sebagainya.

·         Dalam hal keuletan saya paling menyoroti hal itu.  Bahwa tipologi orang China adalah orang yang rajin, semangat tinggi, pantang menyerah, ulet berjuang, sangat teliti dalam membelanjakan uang. Namun memang tidak semua orang China demikian. Tetapi barangkali melihat lingkungan dan budaya di sana maka mayoritas akan begitu.

·         Menghapus rasa curiga sebagian orang bahwa pernikahan dengan orang China akan membuat orang Indonesia diperlakukan semena-mena? Ternyata tidak, justru para suami itu sangat sayang sekali dengan isterinya.

Itulah seputar kanal yang lagi sering ditonton banyak orang yaitu Shanty, Yenny dan Tika semuanya di China.  Selamat menikmati konten-konten mereka. Ambil manfaatnya untuk menyemangatimu kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar