Bersyukur tentang air

 

mas har
Sumber : Google

Saat mandi pagi tiba-tiba terpikir oleh saya bahwa sesungguhnya mandi itu berkat yang besar. Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, maka untuk menyatukan diri dengan aam kita banyak minum air, tentu tujuannya agar kita lebih sehat. Kita juga mandi dan keramas dengan air supaya tubuh dan kulit menjadi bersih dan sehat. 

Tetapi yang saya renungkan tadi pagi lebih dari sekedar manfaat-manfaat air bagi hidup kita. Bahkan saat meninggalpun kita masih dibersihkan dengan air.

Tahu nggak, saya bersyukur karena masih bisa mandi sendiri, menyiapkan pakaian sendiri, mengguyur air dari shower sendiri. Itu rasa syukur yang sederhana dari diri saya pagi tadi.

Betapa banyak orang-orang yang sedang sakit, untuk mandipun mereka tidak mampu, memiringkan badan pun harus dibantu banyak orang. Nah apalagi untuk mandi, betapa saya bersyukur untuk semua nikmat dan berkat Allah yang luar biasa ini.

Cobalah mengingat-ingat, menyadari apa berkat Tuhan yang nampaknya sudah kita lupakan selama ini.

Sadari dan syukuriah semasa kita masih diberikan hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar