Membaca buku jadi menyenangkan dengan NOICE

 

Noice

Tulisan ini saya buat untuk mengantisipasi mereka yang tidak suka membaca. Sebab saya melihat di lingkungan saya sendiri bahwa ternyata membaca buku itu hal yang tidak menyenangkan. Orang orang lebih suka melihat Youtube daripada membaca buku, apalagi harus membelinya. Wuiiih sungguh sungguh sangat eman-eman sayang disayang uangnya. 

Membaca buku itu bisa memancing kreatifitas dan imajinasi kita lebih banyak daripada sekedar melihat video. Ini serius. Ini kutipan dari salah satu web Reading helps us practice imagination by letting the words describe a certain image while the reader manipulates the picture in the mind. This practice strengthens the mind as it acts like a muscle.

Nah saya ingin berbagi informasi bagi mereka yang pengen baca buku tetapi masih malas membaca, silakan mencoba untuk mendengarkan audiobook. Audiobook adalah rekaman orang yang sedang membaca buku. Bisa dibacakan apa adanya sesuai titik koma yang ada di buku atau bisa juga berupa ringkasan atau resensi.  Yang penting kalian mendengarkan sebuah ilmu baru setidaknya, paling jeleknya seminggu sekali lah. Atau kalau tidak bisa yaaaah dua minggu sekali. Dengarkanlah audiobook baik melalui Youtube atau media lainnya.

Bagi saya pribadi, mendengarkan resensi buku atau ringkasan buku secara audio akan memancing saya untuk membeli bukunya. Meskipun sudah mendengarkan ringkasannya namun akan lebih seru lagi jika membaca langsung apa isi bukunya. Ini sebuah pengalaman yang lebih mengasyikkan.

Oh ya daripada muter muter kesana kemari, saya ingin kasih tahu supaya kalian mengunduh sebuah aplikasi yang namanya NOICE. Mengapa Noice? Sebab sebagai aplikasi yang menjadi tempat berkumpulknya koleksi audio dari berbagai sumber berkualitas. Di sana ada audiobook juga, tentu bukan semata-mata dibaca namun lebih ke sebuah resume atau ringkasan.  Dari judul bukunya saya melihat sangat berkualitas. Salah satunya adalah The History of God nya Karen Armstrong. Homo Deus nya Yuval Noah harari, Things Left behind nya Kim Sae Byoul. Dan masih banyak lagi judul buku lainnya gaes.


Masuklah ke Playstore lalu unduh NOICE, rasakan sensasi dan bertambahlah cerdas untuk semuanya itu. Semuanya gratis gaes.

Sungguh bersyukur ada sebuah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia melalui cara-cara yang cerdas dan sungguh sangat milenial.

Semoga dan semoga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar