Laptop lancar jaya mengganti hardisk dengan SSD, super kencang


Saya memakai Laptop ACER Aspire yang sudah cukup lama, barangkali hampir 4 tahun. Tetapi menurut saya secara fisik masih baik, keyboard oke, media simpan bersisa banyak, monitor masih terang, battery masih jos.  Tetapi memang kecepatan saya rasa sudah melambat.  Jika untuk keperluan di rumah saja, maka kecepatan ini tidak terlalu bermasalah. Namun jika dipakai untuk sesuatu presentasi yang berkaitan dengan orang banyak dan dengan waktu yang kadang mendesak, kecepatan ini bisa jadi sebuah masalah besar.
Suatu pagi di hari Sabtu, kebetulan saya diminta menjadi operator teks pujian untuk sebuah persekutuan doa pagi di gereja, dan saya datang cukup waktu sebenarnya. Namun laptop ini menjadi tidak mendukung saya seolah-olah dikarenakan booting nya nampak lambat sekali dan kebetulan juga kabel penghubung LCD proyektor dan laptop sedang terganggu. Semua tidak akan membuat kemrungsung manakala tidak ada jemaat yang menunggu, ha ha ha.....

Pagi itu Pendeta Hadyan Tanwikara ikut gemas dan was-was melihat saya senewen, dan menasihatkan agar saya mengganti media hardisk dengan SSD supaya aksesnya lebih cepat.
Dan saya pun memutuskan untuk melakukan upgrade, mengingat bahwa Laptop saya masih baik, dibandingkan harus membeli Laptop baru, apalagi sedang masa-masa krisis seperti ini diharapkan kita bisa lebih berhemat.

Maka saya mendatangi LOGIC Computer langganan saya sejak lama untuk segala keperluan software maupun hardware.  Dan LOGIC menyarankan sebuah SSD berukuran 256 Giga untuk menaruh segala sesuatu sistem termasuk windows dan segala software termasuk office dan kawan-kawan.

Dan apa yang terjadi? Kini performa laptop menjadi lebih jos dan kencang.  Pekerjaan dan mainan-mainan saya menjadi lebih menarik dan tidak lambat lagi.  Saya sarankan Anda juga melakukannya.

Oh ya jadi begini: Hardisk lama saya tidak dibuang, tetapi hanya dialihkan menjadi penyimpan data, sedangkan sistem ditaruh di dalam SSD. Hardisk lama dimasukkan ke dalam Hardisk Caddy yaitu semacam cangkang/bracket guna menaruh hardisk lama dan menempatkannya di ruang CD rom. Jadi CD rom nya dilepas. Sudah nggak pernah pakai CD rom sih sekarang ini.

Alamat LOGIC Computer di Jl. Hayamwuruk 29, telp 0274-515830, 0851 0364 1188. JOGJAKARTA .....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar