Kotbah dan mewarnai



Saya pernah mengikuti kebaktian di GKI Ngupasan, pengkotbahnya adalah Pdt. Tabita K Christiani. Saya melihat sosoknya kreatif, mengapa saya katakan demikian. Sebab setiap beliau berkotbah selalu menyediakan kertas gambar dan pensil warna/spidol untuk anak anak yang ikut beribadah didalam Gereja.  Saat kotbah akan dimulai, beliau mengumumkan bahwa adik adik kecil diminta keluar dari gedung gereja sambil mengambil kertas gambar dan pewarna.  Mereka diberi tugas mewarnai sampai kotbah selesai.  Setelah selesai maka anak anak diperbolehkan masuk kembali dengan menunjukkan hasil mewarnai didepan mimbar kepada jemaat, bagus bagus semua demikian komentar beliau.  Saya tahu bahwa sebenarnya ini adalah upaya agar anak anak tidak mengganggu didalam Gereja. Tetapi juga memberi tempat ber ekspresi untuk anak anak, sehingga anak anakpun merasa diperhatikan kebutuhannya.  Selamat Bu Pendeta, Anda sangat kreatif, terbukti belum ada pendeta yang seperti ibu, setidaknya yang sudah saya lihat.


Sumber gambar : www.victoriaeducationcenter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar