Tentang Tujuan Hidup Manusia



Setiap manusia harus mempunyai tujuan hidup.  Baru baru ini di Yogyakarta dalam seminggu terjadi dua kali orang yang bunuh diri, tentu mereka mengalami permasalahan yang berat sehingga hidupnya tidak mampu menanggung permasalahan itu.  Akhirnya orang tersebut mengakhiri jalan hidupnya dengan caranya sendiri yaitu bunuh diri.
Bagaimana seseorang dapat mengenal tujuan hidupnya? Seumpama kepada kita diberikan sebuah benda yang sebelumnya tidak pernah kita lihat atau jumpai, kemudia kita diminta untuk menentukan fungsi alat tersebut untuk apa? Maka kita pasti tidak bisa menentukan manfaat atau fungsi alat tersebut.  Baru kemudian jika pencipta alat tersebut menjelaskan kepada kita bahwa ternyata alat tersebut digunakan untuk bla bla bla.  Sama juga dengan manusia untuk mengetahui tujuan hidupnya maka dia harus bertanya kepada Penciptanya, karena hanya Tuhan sang pencipta manusia yang tahu tujuan manusia itu diciptakan.  Memang banyak manusia yang berusaha mencari tahu melalui berbagai cara agar mengetahui jalan hidupnya namun usaha itu akan sia sia. Manusia tidak akan pernah tahu tujuan hidupnya karena hanya Tuhan yang tahu. :
Akhirnya pertanyaan penting bagi kita bukanlah “Apakah yang akan kita capai?” tetapi “Apa yang ingin Tuhan capai melalui hidup kita?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar