Suara gaib di Jogja



Tentang suara gaib ini saya terus terang pernah mengalaminya sebanyak dua kali. Hal ini saya alami semenjak saya ada di Jogja. Yang pertama adalah suara drumband di pagi hari, banyak orang sudah mengalami mendengar suara drumband ini.  Suara ini sering muncul di pagi hari, saya sering mendengarnya ketika masih sekitar pukul 04.30 sampai pukul 05.00. Saya sering bangun di pagi hari, namun tidak setiap hari suara drumband itu terdengar. Mengenai waktunya memang tak bisa ditentukan, beberapa teman saya juga mengiyakan bahwa merekapun sering mendengarnya diwaktu pagi.
Yang kedua adalah suara gamelan, kalau ini bener bener lebih nyata. Saat itu hari kamis wage sekitar pukul 23.00 ketika saya usai mengikuti rapat di sebuah gereja yang terletak di Jl. Bhayangkara Jogja. Karena malam itu habis hujan, maka saya melipat jas hujan yang sebelumnya saya pakai menutup motor saya diruang parkir belakang gereja. Saya sangat jelas mendengar bunyi gamelan bertalu talu dari sebuah ruangan di belakang gereja. Sambil menyalakan motor saya pun menyorotkan lampu motor ke arah ruangan tersebut. Tetapi bunyi itu pun masih bertalu talu, saya menunggunya beberapa saat didepan ruang itu sampai akhirnya gamelan berhenti berbunyi. Masih mengejar penasaran saya, bertanyalah saya pada Satpam penjaga malam. Satpam pun menjawab :” Tidak ada yang berlatih gamelan pak, malam ini”. Waduuuuh lalu siapa yang membunyikan gamelan dibelakang gereja?  Hanya Tuhan yang tahu.
Jogja memang penuh misteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar